TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Emak-emak Buruh Tani di Lumajang Totalitas Dukung Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

JATIMAKTUAL.COM, Lumajang – Dukungan dan harapan kepada Capres-cawapres Prabowo-Gibran Rakabuming Raka agar menang total sekali putaran terus disuarakan oleh Rakyat Indonesia.

Tidak hanya petani, nelayan, pedagang dan pengusaha kecil. Kali ini, ratusan emak-emak yang keseharian bekerja sebagai buruh tani di Kabupaten Lumajang menyatakan sikap mendukung Prabowo-Gibran sekali putaran.

“Suara kami untuk Prabowo-Gibran, biar menang total di Lumajang,” ujar Tasmila, perwakilan emak-emak buruh tani usai melakukan deklarasi bersama Jaringan Relawan Khofifah (JRK) di Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Selasa (30/01).

Baca juga: Rangkul Paguyuban PKL, Jaringan Relawan Khofifah Gelorakan Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Tasmilah menilai hanya Prabowo -Gibran yang bisa diterima di masyarakat kecil. Sebab, program yang disampaikan adalah program keberlanjutan Presiden Jokowi.

“Prabowo -Gibran sudah teruji, Kami yakin bisa membantu kesulitan petani dan buruh tani yang selama ini terjadi,” ungkapnya.

Menurut Tasmila, saat ini petani tengah kelimpungan karena sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi. Selain itu harga bahan pokok semakin melambung. Hal ini tentu menyulitkan masyarakat bawah.

“Kami yakin, jika Pak Prabowo terpilih jadi Presiden 2024, bisa memperhatikan serius nasib wong cilik dan para petani di Indonesia,” harapnya.

Baca juga: JRK dan Ratusan Tenaga Kerja Kayu Secang Optimis Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

Sementara itu, Sekretaris JRK Tapal Kuda, Lukman Hakim menekankan, kesejahteraan petani menjadi salahsatu fokus yang akan dibenahi Prabowo-Gibran ketika terpilih pada Pilpres 2024.

“Kesejahteraan petani menjadi bagian dari 17 program prioritas dalam Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas. Kesejahteraan petani sangat penting untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia,” kata Lukman.

Lukman menambahkan, pentingnya memberikan akses langsung dan terjangkau bagi petani Indonesia terhadap pupuk, benih, dan pestisida, sebagai upaya mendukung produktivitas dan efisiensi sektor pertanian.

“Prabowo -Gibran jika menang dalam Pilpres akan menjamin ketersediaan pupuk, benih, dan pestisida langsung ke petani, tanpa perantara,” ujarnya.

Baca juga: Front Aksi Mahasiswa Dukung PPATK Bongkar Dugaan Aliran Dana Kejahatan untuk Pilpres

Tak hanya itu, lanjut Lukman, Prabowo-Gibran akan menciptakan swasembada pangan. Sebab, bangsa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi lumbung pangan dunia, melalui pemenuhan kebutuhan pangan domestik dan berkontribusi pada kebutuhan pangan global.

“Program Prabowo-Gibran akan diarahkan untuk membuat Indonesia mandiri dalam hal pangan dan berfokus kepada kesejahteraan petani,” pungkasnya.