TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

JRK dan Ratusan Tenaga Kerja Kayu Secang Optimis Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

JATIMAKTUAL.COM, Lumajang – Dukungan untuk Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus menguat di akar rumput. Kali ini, tenaga kerja kayu secang bersama dengan Jaringan Relawan Khofifah (JRK) menyatakan siap memenangkan pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2024 sekali putaran.

Dukungan kuli angkut kayu secang ini terungkap saat mereka berkumpul dan menerima kaos, kalender dan alat peraga lainnya, disebuah Gudang kayu Secang, di Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, Minggu (28/01).

Eko, Koordinator kuli angkut kayu Secang menyebut, dukungan kepada Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bukan dilakukan secara tiba-tiba, namun sudah dipikirkan secara matang.

“Kami sudah berkeyakinan bersama ratusan tenaga kerja kayu secang secara iklas dalam hati siap memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran,” Ujar Eko.

Baca juga: Front Aksi Mahasiswa Dukung PPATK Bongkar Dugaan Aliran Dana Kejahatan untuk Pilpres

Menurut dia, dari ketiga pasang Capres-Cawapres, hanya pasangan Prabowo-Gibran yang berpihak pada kepentingan para buruh, petani dan masyarakat bawah.

“Kami melihatnya seperti itu, pemimpin yang meneruskan Program Pak Jokowi hanya Prabowo-Gibran yang mementingkan masyarakat kecil,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Eko, para tenaga kerja kayu secang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpes 2024 mendatang, karenakan sosok Prabowo-Gibran merupakan kombinasi pemimpin patriotik, nasionalis dan generasi milenial yang dibutuhkan Indonesia.

Baca juga: Ratusan Relawan Khofifah Tapal Kuda Kawal Gibran Saat Hadiri Sholawat Kebangsaan di Jember

Sementara itu, Sekretaris Jaringan relawan Khofifah (JRK) Tapal Kuda, Lukman hakim, meyakini kepemimpinan Prabowo-Gibran mampu membawa Indonesia lebih baik dalam berbagai bidang. Pasalnya, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang memahami geopolitik internasional dan kemampuan itu ada pada sosok Prabowo Subianto.

“Buruh mendukung Prabowo-Gibran, dikarenakan Prabowo mantan tentara yang bisa membawa Indonesia lebih baik. Di dalam dunia internaisonal dan nasional, fakta Prabowo menjabat sebagai Menhan mampu mengikuti perkembangan di luar negeri,” katanya.

Lukman berharap dengan adanya dukungan besar dari elemen buruh kayu secang kepada Prabowo-Gibran itu akan memperbesar peluang kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Pasang Ratusan Spanduk, JRK Tapal Kuda Tegak Lurus dengan Khofifah Menangkan Prabowo-Gibran

“Dukungan dari elemen buruh akan membawa dampak elektoral yang cukup signifikan, karena massa buruh dan kuli pengakut kayu di daerah Tapak Kuda sangat besar. Apalagi, mereka bergerak secara masif dalam mensosialisaikan Prabowo-Gibran di lingkungannya, tentunya ini akan menyumbang suara yang cukup signifikan dan bisa menang sekali putaran, ini pasti terwujud,” pungkasnya.