TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Lanjutkan Kaderisasi, PK PMII STiKes Rustida Banyuwangi Gelar MAPABA Di Desa Kalibarumanis

Jatim Aktual, Banyuwangi – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia merupakan organisasi administratif yang memiliki jenjang kaderisasi, dari mulai kaderisasi formal hingga non formal mereka miliki, seperti yang dilakukan oleh PMII STIKes Rustida satu ini. 30/10/2023

 

Penerimaan mahasiswa baru di Kampus STIKes Rustida sudah dilakukan pada bulan September lalu, tentu untuk melanjutkan kaderisasi formal, PMII STIKes Rustida segera Melakukan perekrutan anggota, akhirnya diputuskanlah tanggal 27-29 Oktober untuk dilakukannya MAPABA.

 

MAPABA yang diadakan di Balai Desa Kalibarumanis ini diikuti oleh 32 anggota yang mendaftar, hampir separuh angkatan baru mengikuti kegiatan kaderisasi PMII tersebut.

 

Saat ditanya mengapa di Balai Desa Kalibarumanis, menurut Syahlung Virginia Nabila selaku Ketua Panitia, “Balai Desa ini sangat memadai, dari mulai fasilitas ibadah, memasak, serta aksesnya pun sangat mudah, hingga yang tidak kalah penting ketika kami meminta ruangan khusus untuk peserta, pihak Desa Kalibarumanis memberikannya”, ujar Syahlung.

 

Sementara itu, Haji Andrian Bayu Donata S.H, selaku Kepala Desa Kalibarumanis menyambut baik penyelenggaraan MAPABA tersebut.

 

“Ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di Desa kami, kalau kegiatan seperti KKN sudah sering, kalau kegiatan semacam ini baru pertama”, ujarnya. Selain itu, ia juga berpesan, kepada semuanya yang hadir untuk bisa memanfaatkan ilmu yang mereka punya agar bermanfaat, minimal bisa bermanfaat untuk diri sendiri.

 

Serangkaian acara demi acara telah dilakukan, dari mulai pembukaan, penyampaian materi, FGD, post test, pembaiatan, hingga penutupan tidak ada yang terlewatkan.

 

Menariknya, proses pembaiatan MAPABA II PMII STIKes Rustida ini dilakukan oleh Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Timur, menurut Habib selaku Humas, “Ini dilakukan karena Pengurus Cabang PMII Banyuwangi masih mengalami kekosongan jabatan pasca diadakannya pendemisioneran, dari situ lah kami langsung mengirimkan surat permohonan pembaiatan pada Sahabat Sa’i selaku Wakil Ketua Satu PMII Jawa Timur untuk prosesi pembaiatannya”, pungkasnya.

 

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh PK PMII STiKes Rustida pada Minggu 29 Oktober 2023 dalam rangka memperingati HUT Komisariat yang telah berusia satu tahun pada 16 Oktober 2023 lalu.(Khd/Red)