TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Program Jum’at Curhat Jadi Sarana Polsek Abiansemal Tampung Aspirasi Masyarakat

Jatim Aktual, Bali – Polda Bali, Polres Badung, Polsek Abiansemal

Polsek Abiansemal kembali menggelar program Jum’at Curhat di daerah hukum Polsek Abiansemal, Jumat (06/10/2023) pagi.

Sama seperti biasanya, kegiatan program Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Kegiatan program Jum’at Curhat kali ini diadakan di Desa Adat Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Kegiatan ini dipimpin oleh P.S. Kanit Binmas Polsek Abiansemal Iptu I Made Sujartana mewakili Kapolsek Abiansemal yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Ayunan Aiptu I Putu Suarnita. Bertatap muka langsung dengan Bendesa Adat Ayunan I Made Seniartha, Ketua Pecalang desa adat Ayunan I Wayan Tirta, dan anggota pecalang desa adat Ayunan.

“Program Jum’at Curhat merupakan program Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan masyarakat” Ucap Iptu Sujartana.

Beberapa hal yang dibicarakan di kegiatan ini diantaranya yaitu membahas pengalihan arus lalu lintas oleh pecalang setempat dalam rangka kegiatan adat (piodalan) yang mana menggunakan setengah badan jalan, yang ditanyakan oleh Ketua Pecalang Desa Adat Ayunan I Wayan Tirta.

“Dalam pengalihan arus sementara kegiatan berlangsung bisa arus lalin dialihkan, tetapi Ketua Pecalang harus koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Bendesa Adat, selanjutnya secara bersama – sama melakukan pengamanan pengalihan arus dan pengamanan kegiatan.” jawab Iptu Sujartana.

Iptu I Made Sujartana mengatakan selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, “Jum’at Curhat” ini dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di daerah hukum Polsek Abiansemal agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif.