TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gandeng RSU Kaliwates Dan STIKes Rustida, SMK Bina Mitra Husada Helat Khitan Masal Dan Pemeriksaan Gratis

Jatim Aktual, Jember – Sebanyak 50 anak mengikuti Khitan Massal yang diselenggarakan oleh SMK Kesehatan Bina Mitra Husada Jember. Acara Khitan Massal yang dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Mei 2023 tersebut bekerja sama dengan RSU Kaliwates dan Stikes Rustida Banyuwangi sebagai pelaksana tenaga medis.

Acara Khitan Masal dibuka oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ulum dengan sambutannya, ia mengatakan khitanan ini diadakan sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat, baik di lingkungan yayasan ataupun di luar lingkungan yayasan.

“Ini adalah bentuk perhatian terhadap masyarakat dan merupakan sebuah fitrah dan ajaran nabi muhammad SAW karena kegiatan ini juga mengharap syafaat nabi muhammad SAW”, ujar Putra Kyai yang akrab disebut sebagai Lora Muhammad Muwaffaq Zaky selaku Ketua Yayasan Ponpes Nurul Ulum.

Kegiatan ini, lanjut Lora Muhammad Muwaffaq Zaky, juga diikuti oleh para alumni SMK Kesehatan Bina Mitra Husada, mereka ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya ini.

Selain itu ia punya harapan besar bagi para siswanya yang akan lulus dari sana tetap memiliki jiwa sosial yang sudah tertanam sedari mereka dibangku sekolah. “harapan saya semoga siswa yang lulus dari SMK Kesehatan Bina Mitra Husada tetap tertanam jiwa sosialnya” sambungnya.

Khitan masal ini, tambah Lora Muhammad, juga diadakan berbarengan denga lepas pisah kelas XII, menurutnya kegiatan lepas pisah ini lebih baik diisi dengan kegiatan sosial dari pada kegiatan yang hura-hura.

Ia juga mengutip sebuah pesan, yaitu “Pemuda hari ini adalah pemimpin besok hari” Syubbanul yaum rijalul ghad. Selain itu Dirinya berharap acara khitanan massal ini, bisa dijangkau setiap anak yang membutuhkan, baik dari sisi ekonomi ataupun kurangnya informasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Kesehatan BMH menjelaskan Kegiatan khitanan massal ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar khususnya daerah jember, kegiatan ini bukan lagi yang pertama kami melainkan kegiatan ini menjadi rutinitas setiap tahun, untuk tahun ini kami sudah menyelenggarakan di 2 tempat yang mana sebelumnya kita sudah menyelenggarakan di masjid darul huda kranjingan dan masjid al hikmah pakusari.

Ia berpesan kepada anak-anak yang telah mengikuti khitan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh tim medis.
“Semoga acara ini dapat memberikan keberkahan dan tentunya manfaat bagi kesehatan anak laki-laki saat menjadi dewasa di kemudian hari,” pungkas Fina Inayah Wati (Kepala Sekolah Smk Kesehatan BMH).