TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PK Persiapan PMII STIKES RUSTIDA Sambut Harlah PMII Dengan Diskusi Dan Bagi-bagi Takjil

Jatim Aktual, Banyuwangi – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia pada bulan April ini akan memasuki usia yang ke 63 Tahun. Menyambut Harlah yang ke 63 tahun, PK Persiapan PMII STIKES RUSTIDA mengadakan NGABER atau Ngaji Bareng pada Jumat 7 April 2023 di Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Falah Tulungrejo Glenmore Banyuwangi. (8/4/2023)

Acara yang bertema Melangitkan Digitalisasi Kader dan Membumikan Gerakan Sosial ini diisi oleh pemateri-pemateri Hebat, Diantaranya yaitu: Gus Saiful Wathon selaku Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Falah, Sahabat Saiful Bari Pimred NU Online Banyuwangi dan terakhir Misbachul Munir Pimred TVNU Banyuwangi.

Selain itu kegiatan yang disertai dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan Bagi-bagi Takjil ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Cabang PMII Banyuwangi beserta beberapa jajarannya.

Dalam proses berjalannya diskusi, Sahabat-sahabati PMII Rustida meminta bimbingan terkait bagaimana Melangitkan Digitalisasi Kader agar mereka bisa melangitkan Kegiatan-kegiatan sosial yang mereka adakan, karena seperti yang disampaikan oleh Misbachul Munir bahwasanya Kegiatan-kegiatan Sosial “Organisasi” itu perlu disombongkan, salah satunya dengan menaikkan ke sosial media ataupun portal berita.

Saiful Bari selaku pimpinan redaksi NU Online Banyuwangi Setelah diminta membimbing Kader PMII STIKES RUSTIDA yang minat di Dunia Jurnalistik, ia menyampaikan siap mengawal dan membersamai keinginan yang disampaikan oleh Sahabat PMII STIKES RUSTIDA.

Saat ditanya oleh tim Jatimaktual.com mengapa mengambil tema Melangitkan Digitalisasi Kader dan Membumikan Gerakan Sosial, Wildan Ibnu Batuta selaku Ketua Komisariat menyampaikan, “ya tentu ini sangat penting bagi kami terutama dizaman seperti sekarang yang semuanya serba online, karena kami dari Kampus yang berlatar belakang Kesehatan pastinya sering mengadakan kegiatan sosial seperti pemeriksaan Gratis hari ini”, Ujarnya.

Jadi, lanjut Wildan, kita perlu belajar bagaimana Melangitkan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan, apalagi kata Mas Misbachul Munir tadi kan kegiatan sosial organisasi sangat perlu disombongkan, Pungkasnya.

Kegiatan Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan Ngaji Bareng yang diikuti oleh semua anggota PMII STIKES RUSTIDA ini ditutup dengan Buka bersama.

Wildan Ibnu Batuta selaku ketua Komisariat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan tersebut, Wabil khusus kepada pemateri dan seluruh Anggota PK PMII STIKES RUSTIDA. (Khd/Red)