TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

BEM STiKes RUSTIDA Banyuwangi Gelar Tadarus Setiap Malam Di Mushola Kampus

Jatim Aktual, Banyuwangi – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan dimana seluruh amal kebaikan manusia akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.

 

Banyak kegiatan yang bisa kita kerjakan dibulan Ramadhan ini, salah satunya dengan Ngaji Al-Qur’an atau yang identik dengan sebutan bertadarus. (28/03/2023)

 

Seperti hal nya yang diadakan Kementrian Agama BEM STiKes RUSTIDA Banyuwangi pada Senin 27 Maret 2023 di Mushola STIKES RUSTIDA. Kegiatan tadarus yang digagas Ainul Yakin Zamroni dan kawan-kawannya ini dimulai pukul 19:30 WIB atau tepatnya setelah sholat tarawih.

 

Ainul menyampaikan kegiatan ini di adakan untuk menyambung silaturahmi dengan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa sekaligus sebagai solusi bagi kawan-kawan yang berada di kost namun tidak ada kegiatan jadi kami adakanlah tadarus ini.

 

Kegiatan yang diikuti oleh anggota BEM ini pertama kali diadakan pada malam ini 27 Maret 2023. Menurut Ainul Yakin selaku koordinator ini akan berlangsung sampai 18 April.

 

“Menurut saya kegiatan ini sedikit cukup membantu untuk teman-teman mahasiswa yang jomblo ga punya ayang khususnya, dengan nada bercanda, lanjut dia, untuk tidak lagi berkecil hati dan tetap stay halal semangat gass banyak-banyak amal Sholih di bulan mulia ini” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, “Mahasiswa Stikes Rustida ini kan kebanyakan dari luar kota, Sehingga teman-teman mahasiswa yang jauh-jauh ini untuk melakukan kegiatan tadarus bersama kadang sungkan untuk gabung di masjid atau musholla terdekat”.

 

“Juga teman-teman, sambung dia, yang Deket rumahnya ada musholla tapi kebanyakan yang tadarus orang-orang tua maka dari itu kami selaku BEM membuat konsep tadarus santai bersama teman-teman mahasiswa seluruh angkatan dari prodi D3 keperawatan, kebidanan, dan S1 Fisioterapi di STIKES Rustida kita tercinta ini” ungkapnya.

 

Ia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi teman-temannya yang lain. “Harapannya Agar teman-teman mahasiswa mempunyai wadah untuk memperbanyak membaca alquran dan sekaligus memperbaiki bacaan Qur’annya” pungkasnya. (Khd/Red)