TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Menang Dilaga Perdana, Akankah Timnas Indonesia Sikat Habis Burundi Untuk Kedua Kalinya

Jatim Aktual, Nasional – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 3:1 atas tamunya Burundi di stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Sabtu 25 Maret 2023 Kemarin.

Meski dari segi peringkat Burundi berada diatas Timnas Indonesia, namun tampaknya bukan sebuah hal yang berarti bagi anak asuh coach Sin Tae Yong tersebut. 26/03/2023

Terlebih Timnas Indonesia berhasil unggul cepat melalui gol Yakob Sayuri dimenit ke enam setelah mendapatkan umpan manis dari pemain Borneo FC yaitu Stefano Lilipaly.

Tujuh menit berselang giliran Dendi Sulistyawan yang mencatatkan namanya dipapan skor setelah menerima umpan dari Yakob Sayuri. Riski Ridho menjadi penutup babak pertama dengan Golnya yang ia Lesatkan setelah mendapatkan bola muntah di depan gawang Timnas Burundi.

Timnas menutup babak pertama dengan keunggulan 3:0 atas tim tamu. Dibabak kedua Timnas Burundi menggencarkan serangan demi serangan untuk mengejar ketertinggalannya atas timnas Indonesia.

Dimenit 51 Timnas Burundi berhasil mencetak Gol yang dicetak oleh Niyongabire, pemain Valor FC tersebut berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3:1.

Ketenangan lini pertahanan yang di kawal Jordi Amat, Elkan, Ridho, Asnawi dan Pratama Arhan berhasil menahan gempuran pemain timnas Burundi, hingga peluit dibunyikan timnas Indonesia mengunci kemenangan 3:1 atas tamunya Burundi.

Selanjutnya timnas akan melakukan laga kedua menghadapi Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada 28 Maret 2023. Laga melawan Burundi ini termasuk pada kalender FIFA, jadi kemenangan bagi timnas Indonesia sangat berarti untuk mendongkrak peringkat Indonesia di klasemen FIFA.

Jadi patut kita nantikan bersama akankah Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi untuk kedua kalinya? atau justru Timnas Burundi yang Berhasil mencuri Kemenangan atas Timnas Indonesia. (Khd/Red)