TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Arsenal Berhasil Balas Kekalahan Putaran Pertama Atas Manchester United

Jatim Aktual, Nasional – Liga primer Inggris telah memasuki pertandingan ke-21, sejauh ini tim asal ibukota London yaitu Arsenal berhasil memuncaki klasemen dengan poin 47 dari 18 pertandingan. (23/01/2023)

Pada pertandingan ke-21 liga Inggris, Arsenal menjamu tim kuat lainnya yaitu Manchester United, Manchester united menjadi penantang tuan rumah yang bisa dikatakan cukup percaya diri dengan modal trend positif yang mereka miliki sejauh ini, meskipun mereka harus kehilangan Casemiro di laga penting kali ini.

Pertandingan berlangsung di Emirates Stadium pada 22 Januari 2023 pukul 23:30 WIB. Arsenal yang berada di puncak klasemen tentunya tak ingin kehilangan poin penuh, apalagi Manchester city sebagai penantang kuat mereka dalam perebutan juara liga baru saja mendapatkan kemenangan, tentu hal ini menjadi semangat tersendiri bagi tim asuhan mikel Arteta.

Sejauh ini Arsenal hanya kalah 1 kali yaitu ketika menghadapi Manchester United di Old Trafford pada putaran pertama liga premier Inggris, diputaran pertama mereka takluk 3-1 di markas The Red Devils yang membuat terputusnya rekor tak terkalahkan Arsenal selama ini.

Sementara itu disisi lain Manchester United belum merasakan kekalahan 5 pertandingan terakhir yang mereka jalani, misi balas dendam pun tentu akan dijalani the Gunners, memutus trend positif yang dimiliki Manchester United dan meraih kemenangan.

Manchester United berhasil mencetak gol melalui Rashford hingga pada akhirnya dibalas oleh Nketiah 7 menit setelahnya. Dibabak kedua Arsenal berbalik unggul melalui tendangan keras Saka dan dibalas 6 menit kemudian oleh Martinez melalui sundulan kepalanya. Diujung laga dimenit 90 Nketiah kembali mencetak gol, dan memaksa Manchester united harus rela takluk di kandang The Gunners.

Hasil akhir pertandingan MU harus rela pulang tanpa membawa poin dan bertengger di posisi 4 klasemen dengan 39 poin, sementara Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin. Kemenangan ini menyukseskan mereka membalas kekalahan yang Telah Manchester United lakukan. (Khd/Red)