TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Komisi III DPR RI Setujui Naturalisasi Jordi Amat Dan Sandy Walsh

 

Jatim Aktual, Nasional – Timnas Sepak bola Indonesia putra memiliki Banyak pemain yang berkualitas. Punggawa timnas Indonesia asuhan coach Sin Tae Young merupakan pemain inti dimasing-masing klub yang mereka miliki. Dari mulai Liga Indonesia, Malaysia, Korea, hingga di dataran benua Eropa seperti Witan Sulaiman dan juga Egy Maulana Vikri. 29/08/2022

 

Tentunya, meskipun talenta asli tanah air ini ada yang berkarir di Eropa atau Negara Asia, pastinya hal seperti itu tidak lah cukup sebagai modal timnas menghadapi kontestan Piala Asia yang nantinya akan diikuti. Hadirnya Elkan bagot Pemain keturunan yang berkarir di Inggris sangat berharga bagi penampilan Timnas Indonesia khususnya di lini pertahanan.

 

Pemain Yang bermain di liga luar Indonesia tentu memiliki keunggulan yang lebih dari Pemain yang ada di liga Indonesia, sebut sajaa Asnawi, pemain ini selalu tampil separtan di liga 2 Korea, bahkan sering menjadi starting XI terbaik di liga 2 Korea, meski bermain di liga 2 Korea namun kualitas tim-tim disana jauh lebih tinggi dari pada di liga Indonesia.

 

Modal jam terbang bermain dengan pemain-pemain tubuh besar dengan fisik yang kuat sangat diperlukan pemain Indonesia, sayang di Indonesia hanya ada 6 pemain yang berkarir di luar negeri dan mendapatkan panggilan timnas.

 

Karena hal itulah timnas era Sin Tae Young melakukan proses naturalisasi Pemain, diantaranya kali ini yang dalam proses naturalisasi adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Pattynama. Jordy Amat saat ini berstatus pemain Johor darul takzim sedangkan Sandy Walsh dan Pattynama bermain di liga teratas Belgia dan Norwegia.

 

Jordy dan Sandy Walsh menyerahkan berkas lebih cepat dari pada Pattynama, sehingga proses ketiganya selisih 1 tahap. Hari ini 29 Agustus 2022, berkas permohonan Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah dilakukan pengkajian dan Disetujui oleh DPR RI Komisi Tiga melalui rapat yang dilakukan bersama Menkumham beserta Menteri olahraga dan ketua PSSI.

 

Sehingga pemain yang malang melintang di benua Eropa tersebut tinggal melakukan rapat kembali bersama DPR RI komisi 10 yang dijadwalkan awal bulan depan, sedangkan Pattynama menurut Ketua PSSI Mohammad Iriawan akan di jadwalkan bulan depan untuk rapat bersama DPR RI komisi 3. (Khd/Red)