TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kelompok 161 KKM UIN Malang Turut Andil Menginformasian 1 Abad Nahdlatul Ulama’

 

Jatim Aktual, Malang – Selasa, 17 Januari 2023. Hari yang di khususkan oleh ketua Tanfidiyyah untuk kelompok KKM 161 UIN Malang agar ikut serta dalam penginformasian pemasangan bendera NU. Kegiatan yang merujuk pada keagamaan dan kebersamaan ini dilakukan pada siang hari ba’da sholat dhuhur. Bertepatan dengan langit yang tidak begitu panas, sehingga menambah semangat para mahasiswa kelompok 161 dalam pawai pensyiaran tersebut. Kegiatan ini diikuti dan disertai oleh kepala dusun Undaan yakni Bapak Siyanto, ketua Tanfidiyyah yakni ustadz Masyhudi serta ustadz Awalul sebagai sekretaris kegiatan tersebut.(19/01/2023)

Sebagai bentuk rasa syukur kita yang dilahirkan dan di didik oleh lingkup ke Islaman yang berbasis Nahdlatul Ulama’, sudah sepatutnya kita ikut serta di dalamnya dalam menysiarkan. Mahasiswa kelompok 161 sangat aktif di dalamnya. Mereka berbondong-bondong mengendari sepeda mengikuti ketua yang berada di depan sebagai penunjuk rute serta pengarahan apa yang harus dilakukan. Dalam penginformasiannya tersebut berisi himbauan kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera NU ( Nahdlatul Ulama’ ) dalam rangka menyambut 1 abad Nahdlatul Ulama’.

‘’Pemasangan bendera NU diintruksikan oleh MWCNU Kab. Malang’’, tutur Ustad Mashudi sebagi ketua tanfidiyyah . KKM UIN Malang kelompok 161 sangat antusias dan bersemangat dalam membantu dengan mengggunakan speaker aktif yang diangkut oleh tossa milik pemerintahan desa. Dengan berkeliling di desa Undaan untuk mengumumkan pemasangan bendera NU. Yang di Pimpin oleh Ketua Tanfidiyyah Desa Undaan yakni Ustads Mashudi . Antusias KKM 161 UIN Malang dalam mengumumkan pemasangan bendera sangatlah hebat dan penuh semangat.

 

Penyambutan 1 abad Nahdlatul Ulama ini di himpun dengan tema “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru”. Hampir seluruh warga masyarakat desa Undaan berpartisipasi dan ikut serta andil dalam memeriahkan acara tersebut. Himbauan yang diberikan untuk masyarakat tersebut diantaranya berisi mengenai instruksi pemasangan bendera NU pada hari Jum’at 20 Januari 2023 dan juga pembelian bendera NU bagi masyarakat yang belum memilikinya. Pemasangan bendera NU dilakukan oleh semua warga di depan rumah mereka masing-masing, masjid , musholla, TPQ dan madin .

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 14.00 – selesai. Pengintruksian pemasangan bendera NU ini akan dilaksanakan secara serentak pada Jumat, 20 Januari 2023 yang akan di bantu oleh para Ansor dan Banser. Begitupun seperti halnya bagi warga yang belum memiliki bendera dapat memesan di Pengurus NU, Muslimat, Fatayat, Ansor atau IPNU terdekat dengan harga Rp. 10.000.

Rute pemberangakatan di mulai dari balai Desa Undaan menuju Dusun Krajan timur , Dusun Meduran dan berhenti di Dusun Karajan Barat, tepatnya di rumah perangkat desa Bu Yuanika untuk ramah tamah. Kontribusi perangkat desa dalam kegiatan ini sangat besar, baik dari perlengkapan sound, peralatan, pengawalan , meyediakan konsumsi ,dll. Sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan demikian kita sebagai generasi muda, patutnya dapat ikut serta berkontribusi khususnya dalam aspek keagamaan. Selain untuk meluaskan wawasan, namun juga dapat menjadikan kita lebih mudah dalam berbaur, beradaptasi dan menjalin hubungan dengan masyarakat secara baik. Selain itu juga untuk membangun desa yang berkelanjutan melalui aspek keagamaan.