TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tumbangkan Vietnam, Misi Balas Dendam Sin Tae Young Sukses Bawa Timnas Indonesia U-20 Lolos Piala Asia 2023

Jatim Aktual, Nasional – Kualifikasi Piala Asia U-20 grub F di selenggarakan di Indonesia, tepatnya di stadion Gelora Bung Tomo pada 14-18 September. 18/09/2022

 

Indonesia tergabung di grub F bersama 3 negara lainnya, diantaranya Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam. Pada laga pembuka, timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste dengan skor 4:0, sedangkan di pertemuan kedua Indonesia bersua dengan Hongkong dan kembali meraih kemenangan dengan skor 5:1.

 

Kemenangan dan gol yang di peroleh timnas Indonesia sama dengan apa yang dilakukan Vietnam terhadap Timor Leste dan Hongkong. Dengan 9 Goal dan 1 kebobolan, timnas Indonesia harus meraih kemenangan menghadapi Vietnam untuk memastikan diri menunju partai final Piala Asia U-20 2023 tersebut.

 

Pada pertandingan ketiga, yang di helat di Gelora Bung Tomo dan saksikan oleh ribuan suporter timnas Indonesia berlangsung sangat seru. Dibabak pertama kedua tim kesulitan untuk mencetak gol kegawang masing-masing tim.

 

Selepas turun minum timnas memasukkan Marcelino Ferdinand, dan tak lama setelahnya timnas berhasil mencetak gol melalui sepakan keras Marcelino Ferdinand. Vietnam tak tinggal diam, mereka melakukan serangan balasan hingga membuahkan gol, justru tim Vietnam sempat membalikkan keadaan menjadi 2:1.

 

Serangan demi serangan terus digencarkan oleh anak-anak Garuda muda, Hingga pada menit 82 melalui sundulan yang Lesatkan sang kapten, timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi dua sama. Tiga menit berselang timnas berhasil membalikkan keadaan menjadi 3:2 dan mempertahankannya hingga peluit panjang dibunyikan.

 

Dengan Hasil tersebut timnas Indonesia berhasil lolos ke piala Asia 2023 menjadi wakil dari grub F. Penampilan dari anak asuh coach Sin Tae Young tersebut semakin hari semakin menunjukkan pertumbuhan. Materi pemain yang dibawa pun sangat merata.

 

Sebelumnya Coach Sin Tae Young juga mengatakan kepada seluruh pecinta sepakbola tanah air, ia akan melakukan balas dendam kepada Vietnam. “Penuhi GBT untuk lihat balas dendam Timnas U-20 Indonesia ke Vietnam” ungkap coach Sin Tae Young. (Khd/Red)